Indra Bayu

 

Indra Bayu adalah pendekar ciptaan Maestro Komik Indonesia, Jan Mintaraga yang muncul dalam seri komiknya, berturut-turut:

1. Indra Bayu
2. Balas Dendam si Anak Kembar
3. Tanduk Menjangan Merah
4. Puncak Colmo Lungma
5. Lembah Panca Sakya
6. Chandra Gupta
7. Sepasang Gelang Mustika
8. Tragedi di Puncak Sapta Giri

Indra Bayu awalnya bernama Narantaka, namun kemudian namanya diubah oleh gurunya Ki Sapu Jagad menjadi Indra Bayu, sesuai nama anaknya yang telah tiada. Dalam petualangannya Indra Bayu memiliki kisah asmara yang luar biasa karena melintasi batas dunia manusia ke dunia siluman. Wanita dan siluman cantik super bahenol dari kedua dunia tak kuasa menahan pesona maskulin seorang Indra Bayu. Kemanapun dia pergi dan bertemu wanita cantik, maka hampir semuanya jatuh cinta dan tak kuasa menahan diri untuk tidak “nyosor” Ki Indra Bayu.

Dari pendekar wanita, gadis desa, pelayan istana, sampai ratu istana siluman-nya sendiri tanpa malu-malu takluk di bawah pesona seorang Indra Bayu. Dia bagaikan seorang Arjuna atau James Bond yang tidak perlu bersusah payah menaklukan wanita, karena semua takluk kepadanya tanpa usaha. Kemanapun dia pergi, selalu menimbulkan jejak asmara – baik yang dalam ataupun hanya sekedarnya – tipis-tipis ajahhh.

Di antara wanita-wanita yang mengisi petualangannya, ada 3 yang paling berkesan, Shakuntala, seorang manusia biasa yang akhirnya menjadi istrinya, Ratimanjari, seorang ratu siluman dan Hanggara Padmi seorang siluman yang juga sangat cantik. Sayang kedua wanita dunia siluman ini meninggal tanpa sengaja karena terkena ilmu dahsyat tanpa tanding milik Indra Bayu, “Mengubak kobakan Naga”.

Dengan ilmu ini pula Indra Bayu berhasil mengalahkan Shere Khan, siluman terhebat dan terkuat yang tidak pernah kalah selama ribuan tahun yang tinggal di Puncak Colmo Lungma. Kesaktian Shere Khan tidak pernah tertandingi karena memiliki ilmu aneh, yaitu menyerap semua ilmu lawan yang dibunuh olehnya (mirip dengan Highlander).

Ketika Indra Bayu yang mengamuk dan menumpahkan semua ilmu “Mengubak Kobakan Naga” karena ingin cari mati (karena marah dan menyesal telah membunuh Ratimanjari dengan tidak sengaja), Shere Khan ternyata tidak mampu menahannya dan tewas di tangan Indra Bayu. Akibatnya, semua ilmu Shere Khan diserap oleh Indra Bayu, sehingga Indra Bayu benar-benar menjadi seorang pendekar sakti yang benar-benar tidak terukur kehebatannya.

Ketika baru “lulus” belajar dari Ki Sapu Jagad, memecahkan batu gunung menjadi debu dengan tangan kosong merupakan hal yang mudah. Kini ketika ilmunya berlipat ganda dengan ilmu Shere Khan, maka benar-benar dia tidak mempunyai lawan lagi di kolong langit – baik di permukaan tanah dunia manusia maupun di dunia bawah tanah milik siluman. Terlebih lagi, setelah itu, dia membunuh musuh besarnya seorang siluman yang menguasai ilmu yang sangat hebat yang berasal dari Tanduk Menjangan Merah, sehingga ilmu di dalam Tanduk Menjangan Merah pun menjadi miliknya.

Sungguh, tanpa ragu saya akan mengatakan bahwa Indra Bayu adalah seorang penakluk wanita sejati dan pendekar terhebat di dalam jagad perkomikan yang pernah diciptakan oleh Jan Mintaraga, yang kebetulan berulang tahun kemarin.

Copas tulisan: Bpk David Siahaan.

#silatnusantara

https://m.facebook.com/groups/739235906943507/permalink/946118076255288/?mibextid=Nif5oz

Ciptaan

Julukan

Indra Bayu

Alterego

Narantaka

Jenis Kelamin

Pria

Tipe Karakter

Jagoan

Punya Serial

Ya

Kekuatan

Berlari Secepat Kilat, Jago Berkelahi, Jago Silat, Jenius, Kekuatan Berlipat Ganda

Kelemahan

Mudah Percaya

Sahabatnya

Tidak ada Karakter

Lawan / musuh-nya

Tidak ada Karakter

Komik-Komik Serial Indra Bayu