JODOH DI GROJOGANSEWU

JODOH DI GROJOGAN SEWU
Tahun terbit: 1982 – 1983
Terdaftar No Pol: B.C/ 349/ X/ 1982/ SBINMAS

Sinopsis:

Anusagelang yang tertawan oleh Gelangsari ternyata lama-kelamaan keduanya tertarik satu sama lain. Di lain pihak Imamadi terlibat cekcok dengan Inten putri majikan pulau Ular Sobrang & Ningrum karena kesalahpahaman. Kehadiran Dewi Lanjar telah melerai perkelahian tersebut.
Sementara di benteng Mentaok, perguruan Alis Putih bersiap menghadapi pertemuan Tetua Agung tandingan. Tak dinyana pada saat pertemuan tersebut kehadiran Dewi Lanjar yg telah membuka penyamarannya membuat kericuhan. Jolokerot yg didukung oleh bangsa Kompeni kerepotan menghadapi penyusupan yg terjadi dalam pertemuan tersebut. Justru Gelangsari yg melepaskan Anusagelang dari kamar penyiksaan tawanan perguruan Alis Putih. Cendani yg datang terlambat dipergoki oleh Jolokerot dan malah memasuki kamar tawanan dimana hanya Gelangsari yg tetap tinggal.
Malangnya, karena menyembunyikan & melindungi Cendani hingga melepaskan diri dari kepungan, Gelangsari-lah yg menjadi sasaran amarah Jolokerot hingga tangan kanan Gelangsari terpapas ilmu Jari Saktinya.
Sakit hati karena perlakuan ayahnya, Gelangsari melarikan diri ke tempat persembunyiannya di Jurang Grojogansewu. Tak diduganya, malah Anusagelang yg ditemuinya disana.
Sobrang & Ningrum yg datang terlambat dihadang oleh Badur & Tapak Jirah. Tetapi perkelahian tersebut mulai tidak seimbang dengan kedatangan Jolokerot beserta Simodondong & Durata. Keduanya tidak membutuhkan waktu lama utk diringkus.
Sementara Imamadi yg menyusul ke perguruan Gunung Sumbing, disaksikan oleh Dewi Lanjar & Cendani malah terlibat bentrok kembali dengan Roro Inten…

Keterangan:
. Photo muka: Cetakan Pertama isi 12 jilid kertas HVS Putih dengan 2 varian cover. (Photo dokumentasi: Koleksi Pribadi).

. Photo Galleri : Varian cover C1 (Photo dokumentasi: Fb Taman Bacaan Dania).

Karya

Serial

Penerbit

Genre

Kondisi

08 - Bagus

Kemasan

Jilid Staples Klasik

Cetakan

C1 - Cetakan Pertama

ISBN

Tidak Ada

Tahun Terbit

1983

Jilid

12

Info Lainnya

Tanggal Beli

14 January 2023

Harga Beli

Rp. 0

Tamat

Ya

Jumlah Buku / Jilid

12

Isi Lengkap

Ya

Halaman

1

s/d

480

Jenis Kertas

HVS

Catatan

. C1 komik ini isi 12 jilid dengan 2 varian cover menggunakan kertas HVS Putih . Cetakan Terakhir/ CA berisi 12 jilid dalam 13 buku dengan menggunakan 1 - 2 varian cover dari C1 isi kertas koran. Jumlah buku bertambah namun jumlah halaman isi tetap.

Gallery